Salah Satu Cara Mengobati Bubulan Pada Kaki Ayam

Salah Satu Cara Mengobati Bubulan Pada Kaki Ayam

Penyakit pada umumnya yang sering timbul pada kaki ayam adalah bubulan, namun masih banyak yang tidak tahu cara mengobati bubulan pada kaki ayam. Sebenarnya banyak cara dalam mengobati penyakit bubulan pada kaki ayam. Akan tetapi kali ini saya akan menjelaskan salah satunya.

Salah Satu Cara Mengobati Bubulan Pada Kaki Ayam

Agen Sabung Ayam – Penyakit bubulan disebabkan infeksi karena bakteri yang berasal dari kotoran-kotoran. Penyebab lain bisa dari benturan keras yang menyebabkan luka yang pada akhirnya terinfeksi. Bisa terjadi juga karena kelalaian pemilik ayam dalam membersihkan kandang itu sendiri.

Seperti yang dijelaskan tadi bahwa bubulan terjadi karena luka yang dihinggapi oleh bakteri dan menjadi luka bernanah. Bila kita melihat dari tapak kaki ayam seperti kotoran kecil yang lengket pada kaki ayam. Sebenarnya didalamnya sudah mulai membesar dan membusuk yang pada akhirnya kaki membengkak yang membuat ayam pincang.

Simak Juga : Menetaskan Telur Ayam Dengan Indukan Lain

Salah Satu Cara Mengobati Bubulan Pada Kaki Ayam yang sudah membengkak

Dengan mengoperasikan tapak kaki ayam agar nanah yang didalam tapak kaki ayam dapat dikeluarkan. Cara ini sebenarnya bisa dikatakan sedikit menjijikan dan rasanya tidak tega untuk melakukannya. Berikut ini adalah alat-alat yang diperlukan adalah :

  • Pisau atau Silet
  • Gunting
  • Alkohol
  • Perban
  • Betadine
  • Kapas
  • Jarum dan benang

Cara mengobati bubulan ini harus dilakukan dengan 2 org, yang mana 1 org memegang ayam dan 1 lagi operasi kaki ayam yang dibersihkan dengan alkohol. Setelah itu pisau atau silet untuk mengiris bubulan dengan cara menyilang dan harus menggunakan silet baru yang sudah direndam dengan alkohol. Kemudian tekan nanahnya sampai keluar semua hingga bersih dan cuci kaki dengan alkohol tersebut. Bandar Sabung Ayam

Baca Juga : Cara Bermain Judi Sabung Ayam S128 Dan Sv388

Setelah bersih barulah dikasih obat betadine pada bekas luka sayatan atau dengan memberikan obat antibiotik kapsul yang kemudian bubuk kapsul ditaburin pada luka. Bila luka bubulannya besar maka wajib dijahit. Setelah itu baru diperban dengan ditutupi kapan agar kotoran tidak masuk kedalam luka sayatan. Lihat perkembangan luka besok pagi bila sudah kotor sebaiknya digantikan dengan yang baru hingga benar-benar mengering.