Dorna Memperkenalkan MotoE Versi Elektrik Dimusim 2019

Dorna Memperkenalkan MotoE Versi Elektrik Dimusim 2019

Agen Sabung Ayam – Untuk musim 2019, Dorna akan memperkenalkan MotoE versi elektrik. MotoE ini akan menjadi kelas baru dalam kejuaraan dunia motoGP. Pada sebelumnya sudah pernah mendiskusikan mengenai Motor Listrik pada bulan Maret 2017 dan akan menjadi pertimbangan Dorna untuk mengelarkannya.

Dorna Akan Memperkenalkan MotoE Versi Elektrik Dimusim 2019

Dorna Akan Memperkenalkan MotoE Versi Elektrik Dimusim 2019

Dari tahun 2017 hingga sekarang 2018 Motor listrik sudah semakin banyak begitu juga pabrik-pabrik. Oleh sebab itu Dorna secara resmi mengumumkan Balapan di MotoGP dalam kategori Motor Listrik ini akan dimulai pada musim depan 2019. Peresmian itu dilakukan pada tanggal ( 6/2/2018 ). Dorna bersama dengan FIM sangat senang untuk melakukan perubahan baru demi melangkah menuju Motor dan Mobil Listrik.

Seperti apa balapan yang akan digelar menggunakan MotoE, Serta tipe Motor apa yang akan digunakan MotoE ini. Pada balapan MotoE Versi Elektik ini akan digelar di Lima sirkuit di Eropa. Jadi pada setiap balapan hanya melakukan balapan 10 lap. Di MotoE ini juga tidak akan berbeda jauh dari MotoGP yang juga memiliki test latihan, kualifikasi dan balapan dan hari-harinya juga akan sama.

Bandar Sabung Ayam – Untuk Test pramusimnya akan digelarkan pada Februari 2019 di Sirkuit Jerez. Para pembalap akan ada 18 peserta untuk kelas MotoGP dengan motor rancangan Energica. Penjelasan detailnya ada tujuh tim independen MotoGP-, Tech3, LCR, Marc VDS, Avintia, Angel Nieto, Gresini yang masing-masing menerima 2 motor. Selain itu ada 4 motor lainnya yang akan diberikan pada Moto2 dan Moto3.

Dorna Akan Memperkenalkan MotoE Versi Elektrik Dimusim 2019

Pembalap yang akan berpartisipasi dalam balapan MotoE harus memiliki pengalaman dalam dunia balap roda dua. Menurut informasi mengenai MotoE ini, mesinnya akan menghasilkan tenaga 147 hp dengan kecepatan maksimal 250KM/jam. Motor tersebut juga bisa mencapai kecepatan 100Km/jam dalam 3 detik. Selain itu baterainya dapat dilakukan pengisian ulang lebih kurang 30 menit lamannya dari 0-85%.

Baca Juga : Balapan Motobot Vs Valentino Rossi Dalam Ajang Pengujian Motor

Simak Juga : Vinales Tercepat, Rossi Kedua Untuk Yamaha

Jika pada umumnya orang mendengarkan suara mesin MotoGP terus nantinya bagaimana bila menggunakan MotoE. Untuk suaranya memang lebih tenang dibandingkan dengan MotoGP namun ada suara yang berbeda dengan menggunakan mesin listrik ini. Seperti yang disebutkan oleh Loris Capirossi yang sudah pernah menjajalkannya. Ketika anda berada ditikungan anda akan merasakan sensasi suara lutut yang berbunyi dengan gesekan aspal. Hal itu yang membuat saya merasakan sensasi balapan ini.