Perdebatan Pengujian Ban 2017 Antara Tim Formula1 Dengan Pirelli

Perdebatan Pengujian Ban 2017 Antara Tim Formula1 Dengan Pirelli

Tim Formula1 terkunci dalam perdebatan dengan Pirelli dan FIA tentang logistik pengujian ban di musim tahun depan.

Agen Bola – Aturan memungkinkan untuk 25 hari mobil pengujian yang akan menyebar melalui musim dan antara tim.

Tim Formula1 Berebat Dengan Pirelli

Tim Formula1 Berebat Dengan Pirelli

Namun, jadwal sementara yang disarankan oleh perusahaan ban dan dibahas di Brazil tidak diterima oleh tim Formula1, yang menunjukkan masalah logistik yang terkait dengan mobil dan personil berada di transit antara melayang, dan fakta bahwa suku cadang dan unit daya tambahan akan pasokan pendek di awal tahun.

Pirelli tertarik untuk berjalan pada banyak trek mungkin, termasuk yang di luar Eropa di bagian terakhir musim ini. FIA akan harus setuju untuk mengizinkan pengujian di luar Eropa, sementara FOM juga harus menunda layanan pengiriman untuk balapan berikutnya untuk menunggu tim yang melakukan pengujian.

Austin dan Sepang telah disebutkan sebagai tempat potensial, tetapi tim telah menunjukkan bahwa beberapa sirkuit tidak akan tersedia atau praktis, mengutip masalah keamanan di Interlagos, misalnya, di luar GP akhir pekan dengan baik-dilindungi.

Tim juga telah menyarankan bahwa, untuk alasan praktis, hari mobil dapat dikombinasikan – misalnya, tiga mobil berjalan pada hari yang sama akan dihitung sebagai tiga hari mobil. Namun, Pirelli ingin tim untuk menjalankan sendiri, memastikan bahwa hari-hari dan, dengan demikian, pengembangan ban dapat menyebar sepanjang musim.

“Tentu saja kita memahami bahwa dalam kalender dengan 21 ras itu tidak mudah menemukan cara untuk mengatur itu,” kata bos teknis Pirelli Mario Isola.

“Jadi ada diskusi dengan tim untuk menemukan sebuah rencana yang baik untuk tim, dan baik bagi kita. Saya bisa mengerti bahwa pada awalnya mereka mungkin tidak memiliki banyak suku cadang, tapi saya tidak berpikir itu merupakan masalah nyata.

“Kita perlu trek yang berbeda karena kita perlu berjalan di sirkuit high-beratnya dan sirkuit rendah keparahan.

“Kami membutuhkan beberapa sesi yang didedikasikan untuk membasahi dan ban intermediate, jadi tentu saja kita perlu menemukan beberapa rangkaian di mana kita bisa berendam trek. Jadi kita memiliki rencana pembangunan yang meliputi enam atau tujuh bulan.”

Isola bersikeras bahwa Pirelli ingin mengoperasikan satu-mobil hari uji: “Saya bisa memahami titik bahwa jika Anda menjalankan lebih dari satu mobil, Anda memiliki lebih banyak umpan balik. Tapi kami lebih memilih untuk memiliki satu mobil, dan kemudian kita juga dapat menguji solusi yang sama lebih dari sekali, pada mobil yang berbeda pada trek yang berbeda. ”

Ada juga diskusi tentang bagaimana 25 hari akan dibagi antara 11 tim – jika setiap tim berlangsung selama dua hari, cara harus ditemukan untuk berbagi keluar tiga hari tersisa, dengan asumsi bahwa Pirelli memilih untuk menggunakan alokasi penuh.

Perusahaan dapat memilih untuk menggunakan hanya 22 hari untuk memastikan paritas. Untuk pengujian mobil mule tahun ini, hanya 24 hari digunakan, sehingga tiga tim yang terlibat memiliki delapan hari masing-masing