Sejarah Ayam Aseel Yang Merupakan Ayam Tertua Didunia

Sejarah Ayam Aseel Yang Merupakan Ayam Tertua Didunia

Sejarah ayam aseel merupakan ayam yang berasal dari negara asia selatan yang beribukotakan India berbatasan dengan Pakistan. Ayam aseel ini adalah ayam tertua didunia yang masih ada hingga sekarang ini. ayam ini adalah ayam hasil kawin silang yang sengaja dikembangkan untuk pertarungan sabung ayam didaerah India dan Pakistan.

Sejarah Ayam Aseel Yang Merupakan Ayam Tertua Didunia

Sejarah Ayam Aseel Yang Merupakan Ayam Tertua Didunia

Agen Sabung Ayam – Dalam bahasa arabnya aseel adalah Murni, bisa juga disebut sebagai bangsa. Bila dilihat dari bentuk fisik ayam ini, gaya bertarungnya sangat cepat, lincah, agresif dari pada ayam pertarung lainnya. Jenis ayam aseel ini sudah dibudidayakan oleh orang india sejak jaman dahulu selama 35 abad. Pada masa itu ayam ini banyak digunakan sebagai persembahan daam agama maupun hukum adat.

pada tahun 1500 Sm, ayam aseel ini pernah dicatat dalam kitab tertua diIndia dengan nama Dharmastrastra yang menjelaskan mengenai etika, ketertiban dan juga hukum. Kitab bersejarah itu ditemukan dilembah Indus diperbatasan india dengan pakistan pada tahun1947. Dalam kita itu menjelaskan mengenai ayam Aseel yang merupakan ayam yang terorganisi. Dimana pada masa kerajaan Mughal dan Nawabs menjelaskan cara membudidayakan ayam Aseel ini sebagai ayam pertarung yang ganas.

Ada pun Sejarah Ayam Aseel yang pernah tercatat dan diuraikan secara detail ciri-cirinya sebagai berikut ini :

  • Bentuk fisik dan Struktur tulangan yang rapat besar.
  • Mental bertarung yang sangat bagus. Bila tidak ada yang memisahkan ayam ini akan bertarung dalam jangka waktu lama hingga 1 jam atau 2 jam.
  • Gaya bertarung yang cerdik dan sangat ganas.
  • Memiliki pukulan yang keras serta keakuratan ayam ini.
  • Jika dilihat dari bentuk fisik pasti banyak yang mengatakan gerakannya yang lambat. Padahal gerakan bertarungnya sangat cepat dan agresif.
  • Anti bodi yang sempurna

Baca Juga : Sukabet77, Agen Sabung Ayam Dan Bandar Sabung Ayam

Karena sudah menjadi salah satu hobi bagi orang india maka ayam aseel ini dikawinsilangkan lagi dengan ayam jenis lain didaerah Madras Asil bagian Tamil Nadu. Masyarakat setempat memberikan nama hasil kawin silang tersebut Kattu Seval yang artinya memiliki ekor yang panjang. Dengan adanya perkawinan silang tersebut maka muncullah banyak jenis ayam aseel. Ada yang memiliki kaki pendek, ada yang panjang, ukuran fisik yang besar hingga 32 inchi tingginya. Bandar Sabung Ayam

Demikianlah Sejarah Ayam Aseel yang merupakan ayam tertua didunia. Untuk Jenis Ayam Assel akan dijelaskan di episode berikiutnya. Salam Sukaayam.net